Perhatian Dilarang copy paste tanpa menyantumkan link sumber!


Selamat Datang di BLOG readflash19. Blog ini membahas seputar Aplikasi Handphone, Info Gadget, Harga Handphone,
Tips n Tricks, dan juga sekilas mengenai Social Media. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat! ...
kompas

readflash19 - Tips Menghemat Baterai Pada Ponsel SmartPhone. Dari sekian banyak kelebihan smartphone ternyata ada satu kekurangan yang membuat banyak orang beralih ke handphone lain. Tak jarang orang menganggap daya tahan baterai BlackBerry, Android, IOS cepat lemah. Membutuhkan waktu lama untuk mengisi ulang baterai tapi hanya bisa dibuat beberapa jam pemakaian memang sangat menjengkelkan. Sebelum menyalahkan kualitas smartphone BlackBerry alangkah baiknya anda mengidentifikasi penyebab-penyebab baterai menjadi boros.


Menghemat baterai SmartPhone bisa dilakukan, namun tidak bisa signifikan. Berikut beberapa Tips Menghemat Baterai Pada Ponsel SmartPhone sebagai berikut :

Sinyal Lemah – Semua handphone bila mempunyai sinyal yang lemah, naik turun menjadikan smartphone bekerja keras untuk mencari sinyal. Menyebabkan cepat panas dan baterai menjadi cepat berkurang. Pilih operator yang memiliki jaringan stabil, supaya device tidak selalu mencari sinyal.

Aplikasi Background – Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pengguna smartphone adalah tetap atau tidak tahu ternyata ada banyak aplikasi yang masih berjalan di smartphoneGunakanlah aplikasi seminim mungkin, untuk itu jangan menggunakan banyak aplikasi di smartphone agar baterai tetap awet.

Indikator Notifikasi LED – Indikator notofikasi LED juga bisa membuat baterai smartphone menjadi boros. Untuk itu anda harus mematikan fitur ini disettingan.

Pengisian Tidak Sempurna – Sepele tapi sangat berpengaruh. Banyak orang bahwa mengisi baterai antara penuh dan belum sama saja. Pengisian tidak sempurna akan membuat daya tahan masa pemakaian baterai berkurang. Isi sebelum baterai drop dan cabut setelah penuh. Gunakanlah charger original atau asli. Charger yang original dapat melakukan pengisian secara optimal dan cepat.

Jejaring Sosial – Saat menutup akun-akun jejaring sosial pastikan anda sudah logout agar tidak ada notifikasi untuk aplikasi jejaring sosial.

Theme Gunakan theme sederhana tanpa animasi karna hal ini sangat berpengaruh pada daya baterai

Power Off - Sesekali misalkan jika anda tidak mengunakan smartphone lebihbaik nonaktifkan handphone.

SilentManfaatkan fasilitas profile silent, Keypad tone tanpa dering dan vibrate, sehingga ketika ada email atau pesan masuk, ponsel anda tidak berbunyi dan kurangi tingkat kecerahan layar kontras.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pointer