Perhatian Dilarang copy paste tanpa menyantumkan link sumber!


Selamat Datang di BLOG readflash19. Blog ini membahas seputar Aplikasi Handphone, Info Gadget, Harga Handphone,
Tips n Tricks, dan juga sekilas mengenai Social Media. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat! ...
kompas

readflash19 - Penyebab BlackBerry Sering Restart / Reboot Sendiri. Jika anda pengguna smartphone BlackBerry, anda pasti pernah mengalami suatu masalah dimana smartphone BlackBerry anda mengalami restart / reboot sendiri secara berulang-ulang. Hal ini tentunya membuat anda sangat kawatir dengan kondisi smartphone yang anda miliki tersebut. Bagi anda yang tidak tahu tentang bagaimana mengatasinya, mungkin anda akan membawa smartphone blackberry anda ke tukanag servis yang ujung-ujungnya memakan biaya yang mahal, belum lagi menunggu proses service yang memakan waktu yang lama. Nah dari pada anda pergi ke service HP, ada baiknya anda mencoba memperbaiki sendiri dengan mengikuti cara dan langkah untuk memperbaiki Smartphone Blackberry yang restart .


Mungkin sebagian besar para pengguna BlackBerry tidak mengetahui cara menangani BlackBerry yang sering restart sendiri atau restart berulang-ulang, namun anda jangan kawatir,  masalah BlackBerry yang sering melakukan restart sendiri terjadi karena ada beberapa sebab. Dengan mengetahui sebab-sebab BlackBerry melakukan restart sendiri tanpa kita perintah, diharapkan anda dapat mencegah sebelum mengalami masalah seperti yang sudah utarakan tadi. Tak perlu berlama-lama berikut ini adalah cara mengatasi BlackBerry sering restart sendiri :

Memory Low – Ruang Memory yang Terlalu Kecil
Kapasitas memory pada BlackBerry anda mungkin sudah sangat minim, ini terjadi karena anda melakukan install aplikasi pada BlackBerry yang membutuhkan space memory yang besar. Hal ini menyebabkan BlackBerry menjadi tidak stabil dan sering restart sendiri. Cobalah uninstall aplikasi BlackBerry terakhir saat sebelum BlackBerry anda restart sendiri. Selain itu, lakukan penghapusan data-data tidak pending atau melakukan wipe data untuk menghapus seluruh data lama. Sebelum melakukan penghapusan data, sangat dianjurkan untuk backup data-data penting yang ada di BlackBerry anda.

BlackBerry OS Tidak Stabil
BlackBerry OS yang tidak stabil diakibatkan karena ada error atau corrupt file OS, hal ini bisa jadi dikarenakan adanya aplikasi yang conflict. Lakukan flash atau upgrade pada OS BlackBery anda. Sebelum melakukan flash atau upgrade jangan lupa backup data penting yang ada di BlackBerry.

BlackBerry Applications Conflict atau Error
BlackBerry sering restart sendiri juga bisa dikarenakan oleh aplikasi atau tema Blackberry yang error. Jika BlackBerry restart sendiri setelah anda melakukan install aplikasi atau tema pada BlackBerry, coba hapus aplikasi atau theme yang anda barusan instal untuk fix error tersebut. Buka optionsapplications, pilih aplikasi terkahir instal dan delete hapus. Bila BlackBerry anda normal kembali setelah anda melakukan penghapusan aplikasi atau theme, bisa dikatakan penyebab BlackBerry sering restart sendiri disebabkan oleh aplikasi atau theme.

Tiga kondisi tersebutlah yang sering mengakibatkan BlackBerry sering restart sendiri. Namun bila tidak terjadi efek apapun setelah memahami penyebab dan melakukan solusi berdasarkan panduan diatas, segera tanyakan pada ahli BlackBerry. Bisa jadi BlackBerry sering restart sendiri karena faktor lain seperti kerusakan hardware.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pointer