Perhatian Dilarang copy paste tanpa menyantumkan link sumber!


Selamat Datang di BLOG readflash19. Blog ini membahas seputar Aplikasi Handphone, Info Gadget, Harga Handphone,
Tips n Tricks, dan juga sekilas mengenai Social Media. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat! ...
kompas


readflash19 - Cara Menambahkan dan Instal Bahasa Indonesia di BlackBerry. Readflash19 akan mencoba share Cara Menambahkan dan Install Bahasa Indonesia di BlackBerry secara lengkap untuk anda praktekan sendiri, karena sudah saya coba dengan sukses tanpa problem. Saya sendiri pengguna BlackBerry Curve Orlando, tidak sengaja saya menemukan artikel yang memuat topik tentang problem yang sedang saya cari, banyak tips dan trik yang menyajikan cara menginstal Bahasa Indonesia di BlackBerry tapi alhasil BB saya jadi aneh, BB yang ngedadak cepat panas, ngehang dan setiap membuka Setup malah kembali ke Homescreen. Secara default, smartphone BlackBerry ini memang tidak disediakan Bahasa Indonesia, hal ini dikarenakan smartphone BlackBerry memang buatan Kanada yang tentunya bahasa wajibnya adalah bahasa inggris. Karena itu anda perlu mendownload Bahasa Indonesia untuk BlackBerry yang kemudian harus anda instal sendiri di smartphone BlackBerry anda masing-masing.

Sebelum memulai untuk menginstal dan menambah Bahasa Indonesia di smartphone BlackBerry anda masing-masing, tentunya dibutuhkan file Bahasa Indonesia tersebut, silahkan anda download file Bahasa Indonesia untuk OS 4, 5, 6 dan 7 dibawah ini :

BlackBerry OS 4

BlackBerry OS 5

BlackBerry OS 6

BlackBerry OS 7

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

  1. Setelah mendownload Bahasa Indonesia diatas. Selanjutnya buka file tersebut dan lakukan Ekstrak  file.rar (Klik kanan Extract Here
  2. Kemudian langsung sambungkan BlackBerry ke PC menggunakan kabel USB. 
  3. Setelah BlackBerry anda terbaca oleh PC, copy hasil extract file Bahasa Indonesia tadi ke Folder File BlackBerry anda. 
  4. Selanjutnya klik file yang berekstensi .CMD/bi.bat. Tunggu ±1-2 menit hingga proses selesai.
  5. Jika berhasil Restart BB anda, lalu pilih Setup pada homescreen.
  6. Pilih Language and Input Methods. Pada Display Languages anda pilih Display Language, rubah menjadi Bahasa Indonesia.
  7. Tekan tombol logo BB,  pilih Save.


Sangat mudah bukan?. Dengan cara ini anda tidak perlu menginstal BlackBerry Desktop Manager di PC anda dan tidak perlu melakukan instal ulang OS BlackBerry. Silahkan anda praktekan sendiri di smartphone BlackBerry anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pointer